Close

5 Alasan website mobile friendly penting untuk bisnis

Smartphone kini menjadi salah satu kebutuhan yang mendasar karena jumlah penggunanya semakin meningkat setiap harinya.

Alhasil ponsel pintar tersebut memang kenyataannya dapat menunjang sebagian pekerjaan manusia. Maka tak heran, berbagai kalangan rela mengeluarkan uang hanya untuk mendapatkan ponsel canggih ini.

Mengingat penggunaan ponsel pintar semakin meningkat, maka tak jarang para pelaku bisnis memanfaatkan moment semacam ini.

Banyak dari pebisnis yang mulai beralih membuat website mobile yang sangat friendly bagi para penggunanya. Hanya melalui mobile, pengguna bisa mengakses web sama halnya dengan perangkat komputer.

Inilah 5 alasan pentingnya website mobile friendly untuk bisnis.

Mengapa disebut website mobile friendly?

Memiliki website yang mobile friendly pasti akan lebih menarik perhatian pengunjung. Website ini dirancang khusus untuk bisa ditampilkan secara baik melalui perangkat berlayar kecil, seperti smartphone, iPhone, dan tablet.

 

5 Alasan website mobile friendly penting untuk bisnis

Berikut adalah 5 alasan dari website mobile friendly penting untuk kegiatan berbisnis, diantaranya:

1. Mampu menjangkau pengguna mobile

Semakin banyaknya pengguna ponsel pintar di seluruh dunia, membuat kemunculan website mobile lebih dijangkau secara luas bagi pelaku bisnis.

Baca juga:  Apa itu FTP dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Kini ponsel pun tak hanya dimanfaatkan untuk keperluan komunikasi, tetapi juga untuk promosi bisnis. Beberapa diantaranya, adalah untuk memberikan informasi terkait bisnis baru, menawarkan produk baru, membicarakan produk melalui media sosial dan lain sebagainya.

2. Meningkatkan ranking di google

Perlu diketahui bahwa ranging di Google khusus mobile website sedikit berbeda, sehinga akan memberikan keuntungan bagi pemilik web tersebut.

Pemberian rangking yang sama tidak berlaku seragam bagi semua website. Dengan kata lain website bisnis memiliki kesempatan lebih besar untuk ditampilkan di halaman teratas dalam pencarian Google.

3. Promosi bisnis lebih luas

Hanya melalui website mobile friendly pun bisa menampilkan informasi penting tetang bisnis secara detail. Hal semacam ini akan memudahkan para pengunjung website untuk mendapatkan info tentang kontak bisnis, seperti lokasi, nomor telepon, dan produknya.

Bahkan bisa menggunakan fitur lain, misalnya location untuk menawarkan promo bagi pelanggan yang sedang berada di lokasi berdekatan dengan lokasi bisnis tersebut.

4. Menentukan keputusan konsumen

Pengguna mobile memang lebih berpeluang untuk membeli produk-produk dan menggunakan layanan terbaiknya. Karena itulah, semakin banyak calon pembeli yang memanfaatkan perangkat mobile untuk browsing produk/layanan sebelum memutuskan untuk membeli barang.

Kemudahan yang dilakukan adalah sistem mobile lebih friendly atau mudah dijalankan dimana saja dan kapanpun saat berbelanja.

5. Membutuhkan strategi khusus

Strategi yang seharusnya dibangun harus bersifat menyeluruh, yakni jangan menggunakan satu channel akun media sosial saja.

Perlunya memiliki landing page lain yang bisa dilakukan optimasi sendiri sesuai kebutuhan. Peran tersebut rupanya yang akan dimainkan oleh website mobile friendly.

Jadi, membuat website mobile dirasa baik untuk bisnis jaman sekarang.

Demikian 5 alasan pentingnya website mobile friendly untuk bisnis. Disadari atau tidak, fakta di lapangan saat ini membuktikan setiap bisnis selalu mengikuti perkembangan teknologi dan mobile yang berujung pada keuntungan.

Related Posts

Leave a Reply