Deprecated: Hook custom_css_loaded is deprecated since version jetpack-13.5! Use WordPress Custom CSS instead. Jetpack no longer supports Custom CSS. Read the WordPress.org documentation to learn how to apply custom styles to your site: https://wordpress.org/documentation/article/styles-overview/#applying-custom-css in /home/u7916838/public_html/domain/fajarrealty.com/wp-includes/functions.php on line 6085
Apa itu maintenance website? - Fajar Realty
Close

Apa itu maintenance website?

 

Anda telah menginvestasikan banyak uang dan waktu untuk membuat website. Akan tetapi website bukanlah sesuatu yang dapat bekerja sendiri. Perlu maintenance rutin, sama seperti mobil Anda. Jadi apa itu maintenance web? Mengapa itu penting? Berapa harganya? Mari kita cari tahu.

Apa itu maintenance website?

maintenance website penting

Sederhananya, maintenace website adalah proses memeriksa situs web Anda untuk memastikan kinerjanya baik dan memperbaruinya untuk mendorong pertumbuhan lalu lintas. Layanan maintenance website memiliki peran penting dalam menarik, berinteraksi, dan mempertahankan pelanggan.

Website Anda mungkin adalah hal pertama yang dicari calon pelanggan – dan pada saat yang sama, mereka mencari data, nilai, dan profesionalisme yang relevan. Di sinilah pentingnya maintenance website. Pembaruan rutin dengan konten yang bermanfaat akan membantu situs web Anda menarik dan mempertahankan pelanggan sambil mempertahankan peringkat pencarian yang baik.

Selain itu, ada banyak alasan lain untuk maintenace website Anda secara teratur:

Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Pikirkan dari sudut pandang pelanggan yang memasuki website Anda. Jika kecepatan memuat halaman rendah dan ada tautan url yang rusak di mana-mana, Anda akan terganggu. Namun, jika situs web dikelola secara profesional dengan desain web yang responsif dan konten yang relevan, Anda akan merasa senang dan nyaman.

Bagaimanapun, memberikan pengalaman pelanggan yang positif adalah prioritas Anda. Website yang baik akan membuat pengunjung Anda terkesan, dan memotivasi mereka untuk menggunakan produk atau layanan Anda. Selain itu, mereka menjadi promotor merek Anda dengan merekomendasikannya kepada teman dan keluarga mereka.

Meningkatkan SEO Anda

Google menyukai website yang dioptimalkan dengan baik yang memberikan informasi paling relevan. Tetapi jika situs web Anda memiliki pengalihan yang buruk, hal itu dapat menyebabkan peringkat bisnis Anda buruk di mesin pencari. Anda bahkan bisa mendapatkan de-indeks jika Google merayapi situs web Anda dan menemukan kesalahan.

Mendorong lalu lintas yang baik adalah fungsi utama dari website Anda – jadi memperbaruinya secara teratur dengan konten, berita, kata kunci yang relevan, dll. akan membantu website Anda tetap relevan.

Meningkatkan Keamanan

Tidak ada yang lebih penting daripada keamanan website Anda, terutama jika itu menyimpan informasi sensitif. Maintenance website melibatkan pembaruan perangkat lunak dan tambalan keamanan secara teratur, akan membuat website Anda aman dan terlindungi. Website yang tidak diperbarui terlalu lama dapat menarik peretas. Selain itu, mengabaikan masalah keamanan dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan downtime atau bahkan kerugian bisnis secara total.

Apa saja pekerjaaan yang dilakukan dalam Maintenance website?

maintenance website tasks list

Seperti yang kita ketahui, website sangat mirip dengan kendaraan – perlu perawatan rutin, atau bisa rusak seiring waktu.

Berikut adalah daftar pekerjaan utama dalam maintenance website yang perlu Anda lakukan setidaknya setiap bulan:

1. Daftar Pemeriksaan maintenance website Mingguan

  • Periksa kesalahan 404 dan jika ada, perbaiki.
  • Posting satu atau beberapa artikel blog untuk meningkatkan traffic SEO.
  • Periksa apakah semua formulir berfungsi dengan benar.
  • Siapkan posting blog untuk dibagikan dengan jaringan Anda.
  • Periksa tautan yang rusak.
  • Perbarui plugin dan perangkat lunak inti.

2. Daftar Pemeriksaan maintenance website Bulanan

  • Jalankan pemeriksaan keamanan.
  • Uji kecepatan loading halaman dan perbaiki masalah secepatnya.
  • Analisis statistik utama.
  • Pastikan visibilitas pencarian lokal.
  • Sempurnakan konten untuk membuatnya lebih relevan.
  • Analisis konten Anda yang paling populer dan paling tidak populer.

3. Daftar Pemeriksaan maintenance website Kuartal tahun

  • Periksa ruang untuk peningkatan konten.
  • Perbarui grafik dan gambar.
  • Perbarui deskripsi meta dan judul meta.
  • Kelola backup situs web Anda.
  • Periksa apakah popup, formulir, dll. berfungsi dengan benar.
  • Uji situs web Anda di browser dan perangkat paling populer.
  • Periksa log uptime – ambil tindakan jika kurang dari 99,9%
  • Pastikan situs Anda mobile-friendly.

4. Daftar Pemeriksaan maintenance website Tahunan

  • Pertimbangkan untuk memperbarui desain web.
  • Perbarui tanggal hak cipta di footer dan referensi lainnya.
  • Perpanjang domain dan hosting
  • Tinjau keakuratan konten.
  • Perbarui konten blog Anda yang berkinerja terbaik

Mengapa Anda Perlu Membayar untuk Maintenance Website?

bayar kartu kredit laptopAnda telah mengetahui pentingnya maintenance web dan bagaimana hal itu menjadi faktor penting pada kesehatan situs web Anda.

Berikut adalah alasan yang lebih lengkap mengapa Anda perlu mengalokasikan budget untuk maintenance website.

 1. Tetap Up to Date

Mengikuti pembaruan terbaru membuat situs Anda relevan dan sehat.  Memperbarui situs web Anda membantunya bekerja dengan sempurna di berbagai perangkat, karena gadget baru diluncurkan hampir setiap hari.  Selain itu, jika situs Anda tidak mutakhir, Anda mungkin kehilangan pelanggan dan dapat mengundang serangan peretas.

 2. Fokus pada Bisnis Inti Anda

Merawat sebuah website memang memakan waktu.  Mengurus semuanya sendiri tidak praktis dalam jangka panjang, karena Anda tidak akan dapat fokus pada bisnis inti Anda.  Menyewa layanan pemeliharaan web profesional akan membantu Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk membangun strategi bisnis baru.  Anda dapat menyerahkan tugas kepada para ahli, dan mengerjakan sesuatu yang akan mengembangkan bisnis Anda.

 3. Lindungi Nilai Brand Anda

Tidak ada yang menyukai situs web yang berkinerja buruk.  Bukan masalah besar jika situs web Anda tidak merespons dalam satu contoh – waktu henti terjadi untuk setiap situs.  Tetapi jika pelanggan menghadapi masalah beberapa kali, mereka akan kehilangan rasa hormat terhadap brand merk Anda.  Situs web yang tidak dapat diandalkan melambangkan merek yang tidak dapat diandalkan, dan Anda akan kehilangan pelanggan Anda yang paling setia.  Rawat situs Anda secara teratur, pastikan itu memenuhi harapan pelanggan Anda, dan jadilah yang terdepan.

Related Posts

Leave a Reply