Close

bagaimana cara kerja SEO?

( Lalu bagaimana cara kerja SEO? )

Naa kamu pasti ingin tau bagaimana cara kerja SEO itu sendiri bukan?

Perlu kamu perhatikan bahwa mesin pencari akan membantu user untuk menemukan topik yang dicari dengan menginputkan kata kunci (keyword). Oleh karena itu kamu harus menentukan kata kunci yang tepat untuk artiken ataupun konten yang hendak kamu publikasikan.

Tapi dengan menentukan kata kuncipun belum efektif jika kamu tidak mengetahui bagaimana cara kerja mesin pencari dan bagaimana bisa mesin pencari menempatkan websitemu di top position anatara peringkat 1 sampai peringkat 3.

Search Engine atau yang lebih kita kenali dengan mesin pencari memiliki tiga tugas utama guna memfilter permintaan yang kamu inputkan.

Crawling

Crawling merupakan proses yang pertama dilakukan oleh mesin pencari. Mesin pencari akan melakukan crawling ini dengan tujuan untuk mengumpulkan informasi mendetail dari sebuah website. Proses ini dilakukan oleh Bot yang bekerja secara terus-menerus mengumpulkan detail website seperti halaman, judul, kata kunci, gambar hingga internal link yang ada pada website.

Indexing

Setelah mesin pencari melakukan crawling, selanjutnya data-data akan disimpan pada database search engine dengan kata kunci tertenu. Halaman-halaman yang belum terindex tidak akan tampil di search engine.

Processing

Pada tahap processing ini mesin pencari akan menerima permintaan dari user dengan inputan kata kunci yang diketikkan di mesin pencari. Selanjutnya mesin pencari akan melakukan perbandingan kata kunci dengan membandingkan website-website yang terindex di database mesin pencari.

Calculating Relevancy

Calculating relevancy ini merupakan pembandingan halaman-halaman website yang sebelumnya telah terindex untuk mencari website dengan kata kunci relevan sesuai dengan permintaan user. Semakin relevan website tersebut akan memiliki kemugkinan besar untuk tampil di halaman utama mesin pencari

Retrieval

Tahap ini merupakan langkah mesin pencari dengan memberikan halaman website yang relevan dengan permintaan user. Setiap search engine memiliki algoritma yang berbeda untuk menentukan suatu halaman yang akan ditampilkan di halaman pertama. Setiap mesin pencari memiliki algoritma yang berbeda, oleh karena itu akan berbeda pula hasil pencarian yang ditampilkan walau dengan kata kunci yang sama.

Ranking

Mesin pencari tidak akan sebarangan dalam memposisikan ranking pencarian. Mesin pencari akan melakukan proses di atas guna menampilkan halaman yang relevan untuk user dengan inputan kata kunci yang relevan. Ini sangat berkaitan erat dengan SEO (Search Engine Optimization) dimana semakin relevan halaman website, maka memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan ranking teratas.

SEO sendiri bekerja untuk mengoptimalkan keyword yang digunakan guna mudah teridex oleh mesin pencari sehingga halaman mendapat peringkat teratas dan ditampilkan dihalaman utama mesin pencari sesuai dengan relevansi kata kunci yang diinputkan oleh user di mesin pencari.

Related Posts

Leave a Reply


Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/u7916838/public_html/domain/fajarrealty.com/wp-content/plugins/uwac/common/includes/class-uwac_useraccount.php on line 134
Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp
We usually reply in a few minutes
%d