Close

Cara Optimasi SEO Onpage

Cara Optimasi SEO Onpage

Mengoptimalkan halaman website harus selalu Anda utamakan karena mesin pencari akan terus berkembang. Penting untuk memastikan bahwa strategi SEO pada halaman website Anda ialah yang terbaru. Artikel ini akan membahas cara optimasi SEO Onpage, mengapa penting dan tools yang perlu Anda ketahui. Yuk simak pembahasannya di artikel ini!

Apa arti SEO OnPage?
SEO On Page yaitu praktik mengoptimalkan halaman website supaya bisa mendapat peringkat lebih tinggi pada mesin pencari serta memperoleh trafik organik yang baik. Selain memproduksi konten yang relevan dan berkualitas tinggi. SEO membahas tentang pengoptimalan judul, tag HTML (judul, meta, dan header), serta gambar.

Mengapa SEO OnPage Penting Dilakukan?
SEO On Page membantu mesin pencari untuk memahami situs website dan konten yang ada di dalamnya, serta mengidentifikasi apakah relevan dengan kata kunci penelusur.

Google dengan algoritma kompleksnya, menjadi lebih baik dalam:

Memahami apa yang sebenarnya pengguna telusuri saat mengetikkan kata kunci.
Menunjukan hasil pencarian yang memenuhi maksud dari pengguna (informasi, belanja, navigasi).
Baca Juga: Pengertian dan Optimasi SEO OffPage

Bagaimana Cara Menghasilkan Konten SEO yang Baik?
1. Relevan

Relevansi, Anda harus dapat menyelaraskan konten sesuai dengan maksud pencarian. Gagal memberi mesin pencari apa yang pengguna inginkan maka peluang utnuk memperoleh peringkat juga akan semakin kecil.

  1. Unik

Penting untuk memberikan konten sesuai dengan apa yang mesin pencari inginkan, meskipun demikian Anda juga perlu menghadirkan sesuatu yang baru. Bila Anda gagal, maka konten Anda tidak jauh berbeda seperti milik orang lain. Dalam menghasilkan konten SEO, harus memiliki ruang lingkup untuk beberapa kreativitas.

  1. Jelas

Meskipun konten tersebut baik, namun harus tetap selaras dengan maksud penelusuran dari mesin pencari. Konten Anda akan tidak ada yang membacanya bila tidak jelas.

Tools SEO OnPage
Berikut beberapa tools gratis yang membantu Anda dalam mengoptimalkan website:

Yoast SEO : Tools ini memiliki fungsi untuk menambahkan judul, meta deskripsi, tag, dan data terstruktur pada artikel serta halaman website Anda.
Rich Results Test : Tools ini berfungsi memeriksa data terstruktur pada halaman untuk melihat apakah data tersebut memenuhi syarat dalam mendapatkan rich snippet pada SERP.
Ahrefs Webmaster Tools : Penggunaan tools ini untuk menganalisis struktur halaman peringkat teratas lainnya.
MetaTags.io : Digunakan ebagai pratinjau terlebih dahulu bagaimana tag judul, URL, dan meta deskripsi akan terlihat pada hasil pencarian.
ShortPixel: Penggunaan tools ini untuk menglompres dan optimalkan gambar.
Itulah langkah-langkah yang dapat Anda terapkan untuk memulai optimasi SEO Onpage. Semoga cara tersebut dapat mebantu meningkatkan trafik pengunjung pada website Anda. Jika Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait SEO atau digital marketing, Yuk segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Kunjungi Website Kami :

www.fajarrealty.com

#website #teknologiweb #developer #javascript #lfl #webdev #desainwebsite #desainweb #seo #websitedevelopment #mengenalwebsite #websitedesign #websiteservices #jeniswebsite #seo #manfaatseo

Related Posts

Leave a Reply