Close

Tips Mengelola Website untuk Bisnis Online

Tips Mengelola Website untuk Bisnis Online

Pengelolaan Website untuk Keperluan Bisnis tentu tidak mengalir begitu saja buka, perlu adanya perencanaan dan pertimbangan yang matang

karena menjalankan bisnis online kini bisa menjadi sebuah solusi bagi Anda yang ingin mendapat penghasilan. Entah sebagai sumber penghasilan utama maupun tambahan.

Agar toko online yang anda jalankan bisa mencapai angka penjualan yang tinggi, maka keberadaan website sangat dibutuhkan.

Berikut adalah beberapa tips pengelolaan website demi keperluan bisnis yang Anda jalankan.

  1. Pemilihan Hosting dan Domain

Hal pertama yang penting sekali untuk dipikirkan sebelum Anda memulai sebuah website adalah pilihan hosting dan domain.

Temukan layanan hosting dan domain yang berkualitas. Hosting dan domain akan membantu memperlancar akses para pengunjung menuju website yang Anda miliki.

Domain itu sendiri merupakan sebuah alamat dari website atau situs yang Anda miliki. Alamat ini bisa diakses secara online dan memudahkan siapa saja untuk sampai di website Anda.

Sementara itu hosting adalah sebuah server atau tempat penyimpanan data dari sebuah website dengan domain tertentu.

Keduanya berperan penting dalam kelancaran akses pengguna internet menuju suatu situs.

Jika Anda ingin bisnis online Anda bisa diakses dengan lancar oleh siapa saja dan kapan saja, maka pilihlah layanan hosting murah berkualitas dengan domain yang tepat.

Layanan hosting kini sudah semakin mudah untuk didapatkan. Hanya saja pastikan untuk tetap berhati-hati agar bisa mendapatkan layanan hosting serta domain yang paling berkualitas.

  1. Gunakan Desain Website Terbaik

Tak bisa dipungkiri bahwa tampilan situs akan sangat berpengaruh pada kepuasan pengunjung atau calon konsumen Anda.

Buatlah desain semenarik mungkin untuk membuat pengunjung merasa nyaman saat berselancar di situs Anda.

Tak perlu menggunakan desain yang berlebihan. Desain situs yang simpel namun estetik kini lebih banyak digemari.

Pemilihan warna akan menjadi kunci penting untuk memperindah tampilan halaman situs Anda.

Sesuaikan pilihan warna dengan target konsumen serta produk yang Anda jual.

Misalnya, Anda menjual produk kosmetik untuk wanita. Maka pilihlah warna yang sesuai dengan karakter wanita seperti pink, cream, atau peach.

  1. Buat Jadwal Unggah Produk

Jangan mengunggah produk secara sembarangan. Anda sebaiknya memiliki jadwal unggah produk sehingga konsumen akan cenderung menunggu dan tidak terganggu dengan unggahan yang intensitasnya berlebihan.

Adanya jadwal ini juga akan mempermudah Anda untuk mengatur isi situs sekaligus mengendalikan stok produk yang masih tersedia.

Beberapa toko juga menerapkan unggah produk secara terjadwal. Ada yang mengunggah produk baru setiap akhir pekan.

Ada juga yang mengunggah secara rutin setiap dua atau tiga hari sekali. Pilih jadwal yang paling sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan produk.

  1. Berikan Foto Terbaik

Semua bisnis online perlu menyediakan visual yang menarik untuk setiap produk yang mereka jual. Pasang foto-foto terbaik di situs yang Anda miliki. Semakin bagus foto produknya maka akan semakin menarik perhatian calon konsumen.

Saat ini pembuatan foto produk yang bagus sudah semakin mudah untuk dilakukan. Bahkan hampir semua bisnis online bisa menghadirkan foto produk yang bagus.

Tentu saja Anda akan kalah saing jika hanya menggunakan foto produk yang asal-asalan. Jika perlu, Anda bisa mengeluarkan modal untuk melakukan foto produk secara profesional.

Saat ini banyak jasa foto produk yang siap membantu Anda menghasilkan foto terbaik. Pastikan produk terfoto dengan jelas sehingga calon konsumen bisa melihat barang yang akan dibeli dengan baik.

  1. Susun Deskripsi Produk Sebaik Mungkin

Toko online yang baik akan selalu memberikan deskripsi produk yang detail dan jelas. Pastikan Anda menuliskan deskripsi produk dengan sebaik mungkin.

Tuliskan informasi apa saja yang dibutuhkan oleh calon konsumen agar mereka bisa mengenal produk yang akan dibeli.

Tuliskan sedetail mungkin dan pastikan bahwa informasi yang Anda tulis benar sesuai dengan kondisi produk.

Kejelasan deskripsi produk menjadi salah satu pertimbangan bagi calon konsumen sebelum membeli.

Tentu saja konsumen akan lebih percaya pada toko yang memberi deskripsi produk dengan jelas dan informatif.

Jika Anda menuliskan deskripsi dengan jelas, maka konsumen tak perlu repot bertanya lagi sebelum membeli produk.

  1. Permudah Calon Konsumen

Berikan kemudahan calon konsumen lewat situs toko yang Anda kelola. Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mempermudah calon konsumen dalam berbelanja.

Mulai dari membuat desain website yang simpel, interface yang tidak mempersulit, serta adanya layanan customer service yang mudah untuk dijangkau.

Salah satu fasilitas yang diinginkan konsumen adalah kecepatan dan kepraktisan untuk membeli produk. Buatlah cara pemesanan dan pembelian produk yang paling praktis dan cepat. Semakin praktis prosedur pembeliannya maka konsumen akan semakin senang.

Kemudahan ini menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen sebelum membeli sebuah produk.

  1. Evaluasi Kata Kunci

Pembuatan konten juga akan berpengaruh pada kesuksesan pengelolaan website Anda. Kata kunci atau keyword menjadi satu poin penting yang harus dipikirkan agar Anda bisa mendapat lebih banyak pengunjung.

Lakukan evaluasi keyword atau kata kunci ini dengan menggunakan Google Analytics & Search Console. Dari sini Anda bisa mendapatkan informasi data pengguna yang akan sangat bermanfaat.

Gunakan informasi dari hasil evaluasi ini untuk memperbaiki konten yang Anda muat di website tersebut. Optimalkan kualitas konten dan kata kunci yang Anda pakai sehingga konten untuk situs Anda tidak akan tergusur oleh adanya kompetitor.

Ini akan sangat membantu meningkatkan jumlah pengunjung website dan diharapkan bisa membantu mendongkrak angka penjualan.

  1. Berikan Kolom Review

Sebelum melakukan pembelian, calon konsumen pasti ingin mengetahui review dari produk yang akan dibeli. Salah satu tips mengelola situs untuk keperluan bisnis online adalah dengan memberikan kolom review bagi konsumen.

Kolom review produk ini akan mempermudah konsumen untuk memutuskan apakah memang produk tersebut sesuai dengan kebutuhannya atau tidak.

Agar bisa menarik minat banyak konsumen, maka Anda harus mendapatkan review yang baik untuk semua produk yang dijual.

Lalu, apa yang harus dilakukan?

Meningkatkan dan menjaga kualitas produk menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan. Pastikan bahwa produk yang dijual memang berkualitas dan pantas mendapatkan review yang bagus dari para pelanggan.

  1. Promosikan Lewat Media Sosial

Jangan hanya menggunakan website untuk mengembangkan bisnis Anda. Manfaatkan juga akun media sosial agar toko yang Anda kelola bisa terus berkembang.

Berbagi informasi lewat media sosial juga akan membantu website Anda dikunjungi oleh lebih banyak calon konsumen. Bagikan informasi mengenai website di media sosial dan bagikan link untuk menuju ke sana.

Saat ini ada beragam jenis media sosial yang bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis. Tak hanya Instagram, Anda juga bisa menggunakan Facebook dan Twitter untuk membagikan informasi bisnis Anda.

Anda juga bisa menggunakan lebih dari satu akun media sosial agar konsumen yang dijangkau semakin luas.

Siapkan website toko online Anda sekarang juga! Pilih layanan hosting murah berkualitasdengan domain yang tepat. Jadikan website tersebut sebagai tempat Anda merangkul konsumen dan meraup keuntungan besar.

Demikianlah pembahasan Tips Mengelola Website untuk Bisnis Online

Kunjungi Website Kami :

www.fajarrealty.com

#website #teknologiweb #developer #javascript #lfl #webdev #desainwebsite #desainweb #seo #websitedevelopment #mengenalwebsite #websitedesign #websiteservices #jeniswebsite

Related Posts

Leave a Reply


Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/u7916838/public_html/domain/fajarrealty.com/wp-content/plugins/uwac/common/includes/class-uwac_useraccount.php on line 134
Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp
We usually reply in a few minutes
%d