Close

Banyak Ide, Tidak Tahu Cara Eksekusi

Banyak Ide, Tidak Tahu Cara Eksekusi

Menumpuknya ide-ide cerdas mengenai pengembangan bisnis melalui aplikasi mobile tetapi tidak tahu cara melakukan branding dari ide tersebut adalah hal yang biasa. Bahkan, dibutuhkan lebih dari kemampuan kreatif untuk mengimplementasikan hal tersebut. Dibutuhkan kemampuan teknis untuk merealisasikan hal tersebut. Pada situasi tersebut, peran Agency IT atau yang biasa kita sebut software house company menjadi vital dan sangat dibutuhkan oleh Anda.

Tidak jarang, takeover penuh perlu dilakukan untuk merekonstruksi dan merealisasikan ide-ide tersebut oleh tim yang terdiri dari berbagai profesional, dari mulai developer aplikasi hingga ahli pemasaran digital. Pengalaman pengguna atau user experience (UX) menjadi fondasi Anda dalam mengembangkan desain, interaksi, dan tampilan visual aplikasi. Semua dilakukan untuk memberikan kesan yang bertahan lama untuk para konsumen.

Apa yang Dilakukan Mobile Developer

Mobile Developer termasuk dalam bagian Software House atau Kontraktor IT akan melakukan riset, pengembangan, dan perilisan aplikasi mobile sesuai dengan apa yang Anda ingin. Sebuah penyedia jasa pembuatan aplikasi Android & iOS tidak main-main dalam proses pengembangan tersebut. Proses pengembangan tersebut tidak hanya melibatkan aspek teknis semata. Berikut adalah proses umum yang biasa dilalui dan dilakukan oleh sebuah software house.

Mengumpulkan Ide

Ide tersebut ditemukan dan dikumpulkan berdasarkan brand bisnis Anda, termasuk apa yang Anda inginkan dan bagaimana Anda ingin mencitrakan brand Anda ke konsumen.

Riset Pasar Calon Pengguna

Hal tersebut dimaksudkan untuk menentukan di pasar mana brand Anda akan bersaing termasuk mempersiapkan brand ketika menghadapi kompetitornya. Tak hanya itu perlunya analisa dan riset market untuk calon pengguna aplikasi atau website merupakan point terpenting dalam setup awal perencanaan pembuatannya.

Proses Development Melibatkan Profesional

Dalam proses pembuatan / development, pengembangan serta branding produk akan dikerjakan oleh tim yang berisi profesional dengan kemampuan akademis dan ahli yang beragam.

Branding Setelahnya

Proses pengembangan tidak selesai pasca produk aplikasi mobile berhasil dibuat (didevelop) dan berhasil diluncurkan ke play store atau app store. Branding bisnis masih bisa berkembang dan kami memiliki kemampuan untuk meningkatkan citra produk, memperbaiki sesuatu yang dirasa kurang pas, dan melakukan modifikasi sesuai permintaan klien.

 

Related Posts

Leave a Reply