Close

5 Kelebihan Aplikasi Berbasis Web

5 Kelebihan Aplikasi Berbasis Web

Bukan tanpa alasan jika aplikasi berbasis web sering digunakan untuk keperluan keuangan, manajemen data, dan edukasi. Aplikasi jenis ini dianggap cocok untuk bisnis pada bidang-bidang tersebut. Paling tidak, terdapat 5 kelebihan dari aplikasi berbasis web. Kelebihan-kelebihan yang ada di aplikasi ini dapat Anda optimalkan dengan memilih dan bekerja sama dengan perusahaan jasa pembuatan aplikasi berbasis web yang berpengalaman.

Berikut adalah 5 kelebihan aplikasi berbasis web yang perlu Anda ketahui.

1. Dapat Dioperasikan di Komputer dan Smartphone

Aplikasi berbasis web dapat dioperasikan di perangkat mobile maupun di perangkat non-mobile. Artinya, aplikasi ini dapat dijalankan, baik di komputer, laptop, ponsel pintar, maupun tablet. Bagi seorang pebisnis, hal ini tentu akan meningkatkan cakupan pengguna aplikasi beserta brand bisnis dan tentunya produk yang ditawarkan.

2. Dapat Dioperasikan di Sistem Operasi Apapun

Yang dibutuhkan orang untuk mengakses dan menggunakan aplikasi berbasis web adalah koneksi internet dan browser. Kedua hal tersebut dapat ditemukan pada sistem operasi mana pun. Aplikasi ini dapat digunakan di sistem operasi Windows, Android, iOS, Mac, dan Linux. Hal ini membuktikan adanya fleksibilitas aplikasi berbasis web.

3. Ringan dan Tidak Memakan Ruang Penyimpanan

Tidak sedikit orang merasa khawatir jika aplikasi yang akan digunakan berat dan akan memakan ruang banyak. Karena tidak diinstal di komputer atau ponsel pintar, aplikasi ini ringan dan tidak akan memakan ruang penyimpanan dalam jumlah yang besar. Selain itu, aplikasi berbasis web ini tidak berat untuk dioperasikan. Anda tidak perlu melakukan upgrade hardware untuk bisa mengoperasika aplikasi berbasis web ini dengan optimal.

4. Tidak Memerlukan Instalasi

Katakan selamat tinggal pada proses instalasi yang bisa memakan waktu lama serta cukup kompleks untuk dipraktikkan. Proses instalasi pada aplikasi berbasis web ini dilakukan di server. Ketika Anda mengakses aplikasi ini, Anda dapat langsung memakainya tanpa harus melewati proses lain yang rumit.

5. Proses Pembaharuan yang Cepat

Pada umumnya, aplikasi mobile dan desktop membutuhkan dua kali proses pembaharuan. Proses pertama adalah mengunduh data dan proses kedua adalah menginstal data. Pada aplikasi berbasis web, proses yang akan Anda hadapi hanya proses instalasi. Proses pembaharuan sudah dimulai di server dimana Anda hanya tinggal menginstal saja. Akibatnya, proses pembaharuan di aplikasi ini dapat berjalan lebih cepat dan lebih mudah.

5 manfaat tersebut membuktikan bahwa aplikasi berbasis web tidak kalah dengan jenis aplikasi lain. Lumira sebagai kontraktor IT jasa pembuatan aplikasi berbasis web terkemuka, siap membantu Anda mengembangkan bisnis melalui jenis aplikasi tersebut. Lumira dibekali para profesional IT yang akan merealisasikan aplikasi idaman dan membantu mengembangkannya demi kesuksesan bisnis Anda.

 

 

Related Posts

Leave a Reply


Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/u7916838/public_html/domain/fajarrealty.com/wp-content/plugins/uwac/common/includes/class-uwac_useraccount.php on line 134
Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp
We usually reply in a few minutes
%d