Deprecated: Hook custom_css_loaded is deprecated since version jetpack-13.5! Use WordPress Custom CSS instead. Jetpack no longer supports Custom CSS. Read the WordPress.org documentation to learn how to apply custom styles to your site: https://wordpress.org/documentation/article/styles-overview/#applying-custom-css in /home/u7916838/public_html/domain/fajarrealty.com/wp-includes/functions.php on line 6085
Apa itu Bootcamp Digital Marketing? - Fajar Realty
Close

Apa itu Bootcamp Digital Marketing?

Apa itu Bootcamp Digital Marketing?

Bootcamp digital marketing adalah program digital marketing intensif yang didesain untuk mencetak talent yang siap bekerja dan paham kebutuhan industri.
Di bootcamp digital marketing, peserta akan diajarkan teori serta teknik digital marketing dan diberikan praktik langsung seperti studi kasus dan portfolio projects.
Selama proses nya nanti, peserta akan selalu didampingi oleh mentor.
Peserta juga mendapatkan akses personal career coaching untuk membantu mentransformasi dan mencapai potensi karir.

Keuntungan Ikut Bootcamp Digital Marketing

Terdapat berbagai macam fasilitas bootcamp untuk menunjang proses belajarmu. Dengan ikut bootcamp, proses belajar akan jadi lebih efektif dan efisien!

Beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat dari bootcamp:

Terdapat materi belajar yang terstruktur dan relevan dengan kebutuhan industri

Bisa meningkatkan skill dalam waktu yang relatif singkat agar bisa segera terjun ke dunia kerja

Didampingi mentor untuk memberikan feedback saat proses belajar

Dapat akses ke career service, dibimbing untuk membuat resume dan profil LinkedIn, persiapan wawancara, dan pembinaan karir

Berada di komunitas digital marketing sehingga membuka peluang untuk networking dan mendapatkan karir baru

Mendapat sertifikat kelulusan sebagai tanda bukti kompetensi

Tertarik untuk ikut bootcamp digital marketing? Kamu bisa cek program Full Stack Digital Marketing di RevoU.

Skill yang Kamu Dapat Dari Bootcamp Digital Marketing

Technical Skill

Selama ikut bootcamp, kamu akan mendapatkan keterampilan teknikal seperti product marketing, landing page, marketing analytics, social media ads, Google ads, SEO, content marketing, social media organic, CRM, serta berbagai macam tools digital marketing.

Soft Skill

Di bootcamp digital marketing, biasanya akan terdapat tugas serta studi kasus individu maupun kelompok. Dengan kegiatan tersebut, kamu akan terlatih untuk berkomunikasi, berkolaborasi, berpikir strategis, analitis, dan kreatif.

Skill untuk Sukses Ikut Bootcamp Digital Marketing

Bootcamp didesain sangat intensif agar kamu bisa dapat skill dalam waktu singkat. Untuk bisa survive bahkan sukses ikut program bootcamp, kamu perlu punya skill ini:

Gigih dan memiliki growth mindset

Kunci sukses ikut bootcamp dan hidup pada umumnya adalah harus gigih dan punya growth mindset.
Student harus punya kepercayaan bahwa mereka bisa belajar apapun bahkan ketika mengalami kesulitan di sepanjang proses belajar.

Proaktif dan mampu beradaptasi di lingkungan yang intens

Karena program dijalankan secara cepat dan intensif, student harus bisa cepat beradaptasi dan punya inisiatif tinggi.
Student harus bisa mendorong diri untuk selalu aktif di kelas, mengerjakan assignment tepat waktu, bertanya ketika ada materi yang perlu diklarifikasi, dan lain-lain.

Critical thinking

Belajar hal baru menuntut kita untuk terampil dalam berpikir. Saat proses belajar, dibutuhkan critical thinking agar dapat menginterpretasi dan mengintegrasi pengetahuan baru serta memahami penerapannya.

Time management yang baik

Karena bootcamp sifatnya intens, kamu harus mampu untuk mengatur waktu dengan baik antara belajar, mengerjakan tugas, mengikuti kelas, serta kesibukan lain yang kamu punya di luar bootcamp.

Kemampuan interpersonal dan team work

Di program bootcamp, ada banyak waktu dimana kamu perlu berinteraksi dengan instruktur dan student lainnya – seperti saat lecture, mengerjakan tugas kelompok, dan presentasi di depan kelas. Kemampuan interpersonal dan team work sangat dibutuhkan untuk dapat menjalani proses tersebut dengan baik.

Memberi dan menerima feedback

Dalam proses belajar dan bekerja bersama tim, ada kalanya kamu perlu mengevaluasi performa satu sama lain. Hal ini mungkin tidak nyaman dilakukan sebagian orang, sehingga kamu perlu punya keterampilan untuk memberi dan menerima feedback untuk membantu kamu dan temanmu mengimprove diri.

Bagaimana Cara Memilih Bootcamp Digital Marketing?

Di Indonesia, banyak sekali pilihan bootcamp digital marketing. Untuk memilih bootcamp yang tepat, inilah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan:
1

Pahami background dan kebutuhanmu

Beberapa pertanyaan di bawah dapat membantu untuk memahami kebutuhanmu
2

Pilih format kelas yang sesuai dengan preferensi

Ada beberapa format kelas bootcamp tergantung pada masing-masing vendor.
3

Kurikulum yang ditawarkan

Cek kurikulum untuk memastikan bahwa yang diajarkan relevan dengan kebutuhan industri.
4

Akses ke career support

Cek career service yang ditawarkan dengan menghubungi pihak career support.
5

Cari tahu profil pengajar

Cari tahu nama-nama pengajar di bootcamp tersebut, lalu cek melalui Google dan LinkedIn untuk mengetahui level pengalaman mereka.
6

Support mentor/tutor yang tersedia

Ketika dalam proses belajar, pasti akan ada saat dimana kamu butuh bantuan orang lain.
7

Reputasi dari bootcamp tersebut

Untuk tahu reputasi bootcamp tersebut, cari tahu pendapat peserta sebelumnya lewat situs review atau ngobrol langsung dengan alumni.
8

Kesuksesan lulusan

Dari kualitas alumni, kamu bisa dapat gambaran seberapa sukses bootcamp tersebut dalam menyiapkan talent yang dibutuhkan industri.
9

Opsi pembayaran yang tersedia

Sebaiknya kamu memilih bootcamp yang menyediakan metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi finansialmu. Beberapa opsinya adalah:
10

Ikut free trial (jika tersedia)

Free trial adalah cara cepat untuk merasakan langsung kualitas suatu bootcamp. Jika tersedia, ikutilah free trial untuk menilai apakah bootcamp tersebut cocok untukmu.
11

Cek komunitas karir dan aktivitas yang tersedia untuk alumni

Setelah lulus, proses belajarmu tidak berhenti sampai disitu. Ikut komunitas karir setelah lulus bootcamp tidak hanya berguna untuk networking, tapi juga untuk dapat update informasi (seperti lowongan pekerjaan, best practices terkini di dunia digital marketing, serta aktivitas dan event profesional yang bisa kamu ikuti).
12

Lihat sumber belajar yang mereka tawarkan secara gratis dan publik

Apakah bootcamp tersebut paham yang mereka ajarkan? Salah satu cara untuk tahu adalah dengan cek apakah konten yang mereka sajikan di websiteblogatau media sosial, berkualitas.
13

Fasilitas lain yang disediakan

Selain hal-hal di atas, kamu perlu juga mencari tahu tentang fasilitas lain yang disediakan yang dapat menunjang proses belajarmu.
Beberapa fasilitas lain contohnya adalah tools dan platform belajar, budget untuk praktikum dan eksperimen digital marketing.

 

Kunjungi Website Kami :
www.fajarrealty.com

#website #teknologiweb #developer #javascript #lfl
#webdev #desainwebsite #desainweb #seo
#websitedevelopment #mengenalwebsite #websitedesign
#websiteservices #jeniswebsite #manfaatseo #output

Related Posts

Leave a Reply