Deprecated: Hook custom_css_loaded is deprecated since version jetpack-13.5! Use WordPress Custom CSS instead. Jetpack no longer supports Custom CSS. Read the WordPress.org documentation to learn how to apply custom styles to your site: https://wordpress.org/documentation/article/styles-overview/#applying-custom-css in /home/u7916838/public_html/domain/fajarrealty.com/wp-includes/functions.php on line 6085
Alasan Mengapa Web Developer Jadi Profesi yang Sangat Menjanjikan, Sudah Tahu? - Fajar Realty
Close

Alasan Mengapa Web Developer Jadi Profesi yang Sangat Menjanjikan, Sudah Tahu?

Alasan Mengapa Web Developer Jadi Profesi yang Sangat Menjanjikan, Sudah Tahu?

Saat ini, web developeradalah pekerjaan yang diimpikan banyak orang mengingat peluang karier dan gaji yang menjanjikan.  Dua faktor tersebut menjadi alasan mengapa karier sebagai web developer dipilih oleh banyak orang.

Untuk menjadi seorang web developer, tentu memerlukan skill khusus, terutama dalam hal pemrograman. Masih kurang yakin atau bimbang untuk memilih web developer sebagai kariermu? Yuk simak 7 alasan mengapa profesi web developer sangat menjanjikan dan patut kamu pertimbangkan.

Alasan Web Developer Adalah Profesi yang Sangat Menjanjikan

1. Dibutuhkan oleh Banyak Perusahaan

Banyak perusahaan yang membutuhkan web developer untuk bekerja di tempat mereka. Mulai dari start up hingga perusahaan besar yang sudah ada selama puluhan tahun, mereka membutuhkan web developer untuk berbagai ide dan inovasi baru agar perusahaan tetap maju dan relevan dengan perkembangan zaman.

2. Berkontribusi Secara Langsung di Dunia Digital

Dengan menjadi seorang web developer, maka kamu dapat berkontribusi secara langsung di dunia digital. Dengan mengembangkan web, kamu menghasilkan sebuah karya yang dapat dilihat, dipakai, dan bermanfaat untuk semua orang.

3. Sulit Digantikan oleh Robot

Seiring perkembangan zaman, tidak menutup kemungkinan banyak pekerjaan yang tergantikan oleh robot. Misal seperti operator telepon, resepsionis, tukang surat, dan lain sebagainya. Namun, profesi web developer sangat sulit untuk digantikan oleh robot.

4. Gaji yang Besar

Salah satu alasan utama mengapa orang memilih profesi web developer adalah gajinya yang tinggi. Mungkin kamu bertanya-tanya, berapa sih gaji seorang web developer? Sebetulnya, gaji yang diperoleh tergantung pada kota atau lokasi bekerja, posisi yang dijabat, dan perusahaan masing-masing. Namun, rata-rata gaji seorang web developer di Indonesia berkisar mulai dari 4 juta rupiah hingga 12 juta rupiah per bulan.

5. Bisa Membuat Website dan Aplikasi Sendiri

Dengan skill web development yang kamu miliki, kamu bisa membuat website atau aplikasi sendiri. Di website buatanmu sendiri, kamu dapat memamerkan portofolio, berbagi pengalaman dan hobi, atau bahkan menghasilkan uang.

Tidak hanya itu, jika kamu punya skill web development dan memiliki bisnis untuk dikembangkan, kamu dapat membuat website-mu sendiri. Tentu nantinya akan bermanfaat untuk keperluan bisnismu. Misal, untuk beriklan.

6. Bisa Bekerja Jarak Jauh

Salah satu keuntungan sebagai web developer adalah kamu mempunyai banyak kesempatan untuk bekerja jarak jauh. Asal kamu berada di lokasi dengan koneksi internet yang memadai dan skill yang mumpuni, kamu bisa bekerja dari mana saja, tak terkecuali bekerja dari rumah.

Berbekal kemampuan web development yang kamu miliki, tidak menutup kemungkinan kamu dapat bekerja di perusahaan-perusahaan luar negeri yang membutuhkan web developer. Kesempatan ini juga bisa kamu dapatkan ketika kamu bekerja perusahaan di dalam negeri, tetapi perusahaan tersebut mempunyai cabang di luar negeri.

7. Bidang IT Akan Terus Berkembang

Alasan lain mengapa profesi web developer sangat menjanjikan adalah karena bidang IT akan terus mengalami perkembangan. Selain itu, pekerjaan di bidang pengembangan web tidak berhenti begitu saja saat web selesai dibuat. Kamu masih mempunyai tugas untuk memperbarui sistem supaya sesuai dengan perkembangan IT.

Itu dia 7 alasan mengapa profesi web developer sangat menjanjikan untuk ditekuni. Apakah kamu tertarik untuk berkarir sebagai web developer?

Nah, untukmu yang ingin menjadi web developer, khususnya Full Stack Web Developer, kamu bisa mengikuti Bootcamp Intensif GRATIS di Gamelab Indonesia.

Nah, salah satu program bootcamp rekomended yang perlu kamu ikuti adalah program Bootcamp Intensif Full Stack Web Developer dari Gamelab Indonesia. Melalui program ini, kamu bisa meraih impianmu untuk mendapatkan pekerjaan sebagai Full Stack Web Developer.

Full Stack Web Development Bootcamp Gamelab adalah program pelatihan intensif mengenai web development sebagai 3 bulan secara OFFLINE dan intensif di kantor Gamelab. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan talenta digital yang dibutuhkan industri. Diselenggarakan secara optimal, kamu juga akan dibantu terkait PENYALURAN KERJA.

Tertarik untuk bergabung dengan program Bootcamp Intensif Full Stack Web Developer? Daftar di sini sekarang juga sebelum kehabisan slotnya!

 

 

Related Posts

Leave a Reply