Close

Website Tidak Bisa Diakses? Ini Cara Mengatasinya

Website Tidak Bisa Diakses? Ini Cara Mengatasinya!

Website yang menggunakan platform apapun seperti WordPress maupun yang lainnya, pasti pernah mengalami error. Error yang terjadi bisa berupa website tidak bisa diakses atau yang lainnya.

Terlebih website tersebut dibuat untuk keperluan bisnis, bisa saja Anda akan kehilangan banyak calon pelanggan karena website tidak bisa di akses. Bahkan, tidak jarang reputasi bisnis akan menurun dikarenakan website tidak bisa di akses dengan baik.

Maka dari itu, Anda harus bisa segera mengatasinya. Nah di artikel ini kami akan membagikan beberapa cara mengatasi website tidak bisa diakses. Namun sebelum membahas teknikal cara mengatasi website tidak bisa diakses, sebaiknya kita mengetahui penyebab kenapa website tersebut tidak bisa diakses. Karena dengan mengetahui penyebabnya, diharapkan Anda bisa melakukan pencegahan sedini mungkin. Sehingga tidak menunggu website error terlebih dahulu.

Penyebab Website Bermasalah

Terdapat banyak hal yang bisa menjadi penyebab website tidak bisa diakses. Dan Anda bisa mengetahui beberapa penyebabnya berdasarkan pesan-pesan error yang muncul seperti error 404 Not Found, 403 Forbidden, 500 Internal Server Error dan lain sebagainya yang biasanya pesan error tersebut akan muncul di layar browser.

Beberapa hal yang harus diperiksa ketika website tidak bisa diakses adalah sebagai berikut:

  • Periksa settings DNS dan juga nameserver nama domain yang Anda gunakan.
  • Cek barangkali nama domain sudah expired.
  • Cek lagi apakah file Index masih ada ditempatnya atau tidak, bisa juga file tersebut isinya kosong.
  • Koneksi jaringan internet sedang bermasalah.
  • Firewall┬átelah memblokir IP komputer yang Anda gunakan.
  • Komputer yang Anda gunakan terserang virus trojan.
  • File .htaccess mengalami kesalahan.

Jika Anda sudah mengetahui beberapa penyebab website tidak bisa diakses, saatnya mempelajari cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Website Tidak Bisa Diakses

Kita sudah mengetahui beberapa penyebab website tidak bisa di akses, maka segera atasi secepat mungkin agar pengunjung tidak beralih ke website kompetitor Anda. Jika bingung bagaimana solusi mengatasi website tidak bisa di akses berdasarkan penyebab di atas, maka kami sarankan untuk mengikuti pembahasannya sampai selesai.

Kesalahan Nameserver

Sudah tahu kan fungsi dari nameserver? Ya, nameserver berfungsi untuk menyediakan alamat IP domain agar website bisa di akses dengan baik menggunakan nama domain. Tapi, terkadang beberapa pengguna atau pemilik website salah memasukkan nameserver, sehingga website tidak bisa diakses.

 

Related Posts

Leave a Reply


Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/u7916838/public_html/domain/fajarrealty.com/wp-content/plugins/uwac/common/includes/class-uwac_useraccount.php on line 134
Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp
We usually reply in a few minutes
%d bloggers like this: